Inilah Rekomendasi 8 Tempat Kuliner Bogor Favorit

tempat kuliner bogor
tempat kuliner bogor

Bogor yang dikenal sebagai Kota Hujan ini memang memiliki sejumlah tempat kuliner favorit yang selalu ramai didatangi pengunjung.

Sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Barat yang paling sering didatangi warga ibukota, tempat kuliner Bogor telah populer dengan jenis makanan kreatifnya selain kuliner Bandung.

Wisata kuliner Bogor yang cukup dikenal pada umumnya adalah jenis makanan lokal yang diolah secara kreatif. Aneka makanan kuliner lokal ini sungguh nikmat dan patut Anda coba.

Jika Anda sedang berada di kawasan wisata Puncak Bogor, mampirlah ke kota Bogor untuk menjelajahi hidangan kuliner di sana. Ada banyak tempat menarik yang layak Anda kunjungi, sungguh sayang jika Anda melewatkan perjalanan ke tempat wisata di Bogor.

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Bogor Terfavorit

Jika Anda adalah seorang pecinta kuliner, jangan lupa untuk menjajal sejumlah tempat kuliner Bogor di bawah ini.

Tempat-Tempat Kuliner Bogor

Berikut ini adalah rekomendasi wisata kuliner Bogor yang patut Anda coba.

1. Asinan Bogor di Jln. Binamarga Bogor

Ini adalah salah satu makanan kuliner lokal yang menarik untuk Anda coba. Asinan Bogor ini disajikan dengan kuah asam, sungguh nikmat jika disantap dengan kerupuk kuning dan kacang goreng. Asinan Bogor di lokasi ini dikelola oleh Ibu Yenny.

2. Es Sekoteng Boper di kawasan Bogor Permai

Anda mungkin sudah pernah menjajal es sekoteng. Es sekoteng ini memang menjadi salah satu jenis kuliner khas Jawa Barat. Jika sedang berada di Bogor, cobalah untuk mencicipi es sekoteng Boper. Boper adalah singkatan dari Bogor Permai, tempat di mana jajanan kuliner ini berada. Di tempat ini, Anda akan disuguhi hidangan es sekoteng yang terbuat dari campuran kelapa muda, sekoteng, danalpukat. Sungguh nikmat di lidah tatkala campuran tersebut dipadukan dengan serutan es, gula cair, dan susu kental manis. Recommended!

3. Sate Sumsum dan Ginjal Pak Oo di Jl. Surya Kencana No. 193 Bogor

Salah satu tempat kuliner Bogor ini menyajikan sate yang tergolong unik, yakni sate sumsum dan ginjal sapi. Sate ini dibuat dan dihidangkan sebagaimana sate pada umumnya, ditusuk dan dipanggang. Ini mungkin jenis kuliner unik yang ada di Bogor. Anda tertarik? Hidangan kuliner ini dapat ditebus dengan harga yang murah.

4. Cungkring di Jl. Surya Kencana Gg Aut

Cungkring adalah salah satu jenis kuliner tergolong unik. Makanan ini terbuat dari kikil dan kepala kambing, disajikan dengan kuah dan sambal kacang. Lazimnya, Cungkring ini nikmat jika disantap dengan lontong. Anda akan menjumpai makanan kuliner Bogor ini dijajakan dengan menggunakan gerobak panggul, datangi saja ke Jln. Surya Kencana Bogor. Tentu saja, biaya kuliner ini murah alias sangat terjangkau bagi saku kebanyakan orang.

Loading...

Review: Tempat Wisata Kuliner di Bogor

0
Pesona Wisata
0
Akses Akomodasi
0
Akses Transportasi
Pembaca >> 0 votes 0
Ulasan Wisatawan 0

Pengalaman langsung Anda sangat membantu wisatawan lainnya.

Tulis ulasan

26 Komentar

  • Bagi penggemar bakso yang kebetulan sedang di kota bogor jangan dilewatin nyobain baso ancol di jalan pandu raya/achmad sobana,, bantarjati….basonya mantap pisan..pilihan basonya juga banyak …….kerasa bingit dagingnya…kuahnya juga suegerrr…….pokoknya recomanded abiiiis….itu lho baso urat cabai isi daging giling cabai…..yang bikin basonya gak kira2 ngasih cabainya…….pedessssss pisan…….bagi yang suka tetelan juga tersedia tetelanya….harga juga bersahabat……habis makan juga gak kemudian perut jadi sakit…..krn kata pengelolanya basonya gak pakai pengawet, pengenyal maupun formalin…….yang bikin bingung kayaknya gak pakai msg tapi koq rasanya tetep nampol bingit yah….

  • di daerah ciampea ada angkringan susu murni, klasik gt model2nya kyk angkringan jogja, kyknya sih buka baru.. makanannya enak2, ada nasi bakar, mie kuah susu, aneka sate, anget2 soalnya d bakar dulu.. susu murninya juga joss.. recomended bgt.. lokasinya di deket polsek ciampea, depan kelurahan benteng persis, sebrang gedung PGRI ciampea.. ga nyesel deh, bikin nagih

  • Jangan lupa mampir di bakso tsunami ya, di gang haji saka rt 03 rw 13 . Dari jembatan arah cilebut ikutin jalan. Nanti ada gang belok kiri. Ikutin jalan sampe ketemu plang bakso tsunami , soal rasa dijamin hehe, terimakasih

  • Kalo kuliner sekitar jp.padjajaran apa ajj yakh??
    Soto bohor..asinan..toge gorenh..bakmi ayam..

  • kedai kita gak recomended bgt tempatnya kurang nyaman pelayannya cuek banyak mistis nya lg.

  • minta tolong dong yang tau..mohon info tempat makan enak yang murah meriah lainnya..menu makan siang.. terimakasih…

  • Maaf, saya tidak merekomendasikan Kedai Kita pangrango , tidak aman! sering terjadi kemalingan tas, dan pihak resto nya tidak ada empati sama sekali, pegawai cuek saja, lagipula tidak ada security disitu pdahal sdh bbrp kali terjadi. NO RECOMMENDED!!

  • Kalo soal makanan bogor itu jangan lupakan SOTO BANG ALI deket Gor Pajajaran – Goodyear dan SOTO BANG ISHAK di pasar anyar deket Masjid Agung (malem doang jualannya). Walau bukan khas bogor tapi soal kenikmatan rasa dua soto ini belum ada tandingannya.

  • Jangan lupa Brownies Talas Sangkuriang. Saya lupa di jalan apa tapi pas di ruko-ruko setelah jembatan yang mau ke Terminal dari arah tajur. Kalo weekend sampe ga kebagian stock…

    • Ada sebuah tempat makan di Bogor, namanya Macaroni Panggang yang berlokasi Jl. Salak No. 24, Bogor. Peta lokasi klik di sini, koordinat GPS: -6.588858,106.802731

  • Kalo yg deket2 stasiun bogor atau kebun raya ada ga tempat kuliner yg direkomendasikan

  • mampirlah ke botani mall.disana ada First love patisserie.jual layer cake yg sangat enak.bisa dibeli per slice.

  • Hallow Dona Putri, salam kenal, bakso ancol tidak jauh koq dari terminal tas tajur kira-kira 50 meteran dari terminal tas tajur ke arah ciawi, adanya di kiri jalan, persisi diseberang hotel monalisa, masuk aja ke tempat parkiran bioskop galaksi disitu ada ruko2 lha bakso ancol berlokasi di salah satu ruko tersebut……..boleh deh oom kasih discount 20 persen buat Dona & fam, oom tunggu ya hari minggu, thanks Dona, thanks juga buat Melda Anastasia salam kenal…

  • Om dody kalo bakso ancol dari terminal tas tajur terus ke arah mana, arah ciawi atau arah kota bogor? Terus adanya di kiri jalan atau kanan jalan……. kalo hari minggu besok saya, papa dan mama nyobain ke situ dapat discount gak ni oom???

  • Minta alamat ke pizza kayu bakar dong…
    Klo dr stasiun ksana naik apa ya??
    Trims ya..

    • Lokasi pizza kayu bakar persis di seberang PIA Apple Pie. Dari Stasiun Bogor, naik angkot 03 (Baranangsiang – Bubulak), lalu turun di Taman Kencana, dan selanjutnya berjalan kaki menuju Kedai Kita (pizza kayu bakar).

  • Satu lagi tempat makan bakso favorit di bogor namanya “BAKSO ANCOL” berlokasi di komp. ruko bioskop galaxy, tajur, bogor. Tidak jauh koq dari terminal tas tajur. Lezat banget lho bakso dan kuahnya, sehat lagi dijamin gak pakai formalin dan pengawet. Tempat parkirnya juga luas pisan…………..jangan lupa mampir ya..

  • masih ada 1 lagi tempat yang mesti dikunjungi yaitu RM. UMAH PEPES rumah makan ini menyajikan banyak pepesan diantaranya pepes ikan mas duri lunak,pepes peda filet, pepes telor asin, pepes granat, pepes jamur, dan pepes tahu, pepes patin,selain menu pepes jangan kuwatir bagi yg tidak suka pepes disana ada menu lain yang sama enaknya dan mungkin lebih enak dari tempat lain, yaitu ayam bakar madu, ayam gorek sambal ijo, ikan bakar gurame, dan masih banyak lagi yang lainnya. untuk dissert ada ice cream goreng, soup zuppa2, es durian.
    alamat lengkapnya daerah cilebut dekat dengan stasiun cilebut -+ 700 meter dari stasiun arah bojong gede

  • Jangan lupa juga kunjungi Brownies Froozen (Bronzie) dr SmalisCake Perum Villa Bogor Indah 3 Blok AC-3 no.7