Ini Tempat Wisata di Vietnam Terpopuler [part 2]

tempat wisata vietnam
tempat wisata vietnam

Artikel yang berjudul “Ini Tempat Wisata Di Vietnam Paling Terpopuler” terdiri atas 2 bagian. Anda sedang membaca bagian ke-2. Untuk bagian ke-1, silakan baca di artikel yang membahas Tempat Wisata Di Vietnam [part 1].

Mengulang kembali sebagaimana yang telah ditulis di part 1, berbagai tempat wisata di Vietnam yang terkenal dibagi ke dalam beberapa zona wilayah pariwisata. Wilayah pariwisata Vietnam antara lain Vietnam Utara, Vietnam Tengah, dan Vietnam Selatan.

Wisata di Vietnam Utara terpusat pada Kota Hanoi, yang merupakan tempat wisata sejarah dan budaya Vietnam, selain itu Hanoi adalah pusat pemerintahan negara Vietnam. Sementara wisata di Vietnam Tengah berpusat di Hue City dan Nha Trang. Hue City adalah pusat kerajaan di era Vietnam tempo dulu, Nha Trang merupakah sebuah objek wisata pantai Vietnam yang terkenal.

Untuk wisata di Vietnam Selatan, terpusat di kota Ho Chi Minh, kota ini merupakan kota terbesar di Vietnam dan menjadi pusat bisnis dan perdagangan di negara tersebut.

Tempat Wisata di Vietnam Tengah

Pusat wisata di Vietnam Tengah adalah berada di Hue City dan Nha Trang. Hue City banyak dipengaruhi oleh arsitektur Prancis. Kota Hue terdiri dari 3 bagian wilayah, yaitu Kuil atau bangunan suci Kerajaan (Royal Citadel), Benteng Kekaisaran (Imperial Enclosure), dan Kota Keturunan Raja Terlarang (Forbidden Purple City).

1. Royal Citadel Enclosure

Citadel ini memiliki sepuluh pintu gerbang yang terbuka bagi wisatawan yang datang melalui jalan darat. Untuk jalur air, tersedia dua pintu gerbang.

Objek-Wisata-Royal-Citadel-Enclosure-Vietnam

Objek Wisata Royal Citadel Enclosure Vietnam

Tempat-Wisata-Imperial-Enclosure-Vietnam

Tempat Wisata Imperial Enclosure Vietnam

2. Imperial Enclosure (Hoang Thanh)

Pesona objek wisata Vietnam yang satu ini terdapat pada pintu gerbangnya.

Benteng Kekaisaran ini dapat dilewati melalui empat pintu gerbang, yaitu Ngo Mon (Noon Gate) yang terletak di Selatan, Hoa Binh (Peace Gate) yang terletak di Utara, Hien Nhon (Humanity Gate) yang terletak di Timur, dan Chuong Duc (Virtue Gate) yang terletak di Barat.

Dari semua pintu gerbang tersebut Ngo Mon merupakan pintu gerbang utama untuk masuk ke dalam kota dan pada masa dahulu selalu diperuntukkan bagi raja–raja.

Objek-Wisata-Forbidden-Purple-City-Vietnam

Objek Wisata Forbidden Purple City Vietnam

3. Forbidden Purple City (Tu Cam Thanh)

Benteng ini dapat dilewati melalui tujuh pintu gerbang.

Pada masa dahulu diperuntukkan untuk kepentingan pribadi dari raja–raja dan anggota keluarga kerajaan, termasuk beberapa selir raja.

Forbidden Purple City hampir terisolasi dari dunia luar.

Oleh sebab itu, tempat wisata Vietnam yang satu ini tergolong unik.

4. Ngo Mon Gate (Noon Gate)

Berfungsi sebagi pintu masuk utama Kota Kerajaan. Terdapat lima pintu gerbang lainnya menuju ke Ngo Mon Gate dengan pintu gerbang utama khusus diperuntukkan bagi raja.

Objek-Wisata-Ngo-Mon-Gate-Citadel-Vietnam

Objek Wisata Ngo Mon Gate Citadel Vietnam

5. Perfume River (Huong River)

Sungai yang memiliki panjang 80km ini menyusuri banyak hutan–hutan dengan tanaman yang beraroma wangi sebelum mencapai kota Hue, yang menghadirkan suasana di sekitar dengan berbagai aroma alami dan kesegaran.

Tempat Wisata Perfume River Vietnam

Tempat Wisata Perfume River Vietnam

tempat-wisata-nha-trang-beach-vietnam

Tempat wisata Pantai Nha Trang Vietnam

Wisata Pantai Nha Trang Vietnam

Salah satu objek wisata yang terkenal di Vietnam Tengah adalah pantai Nha Trang. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya, asli, dan bersih.

Suasana pantai yang eksotis sungguh hadir di sana, khususnya pada ketika senja tiba dan malam hari. Kepopuleran pantai Nha Trang semakin meluas setelah dijadikan lokasi ajang Miss Universe Pageant 2008.

Nha Trang memang menjadi salah satu kebanggaan wisata negara Vietnam, tidak hanya paling terkenal dinegaranya saja. Konon teluk kota pantai ini merupakan salah satu wisata terindah di dunia. Pengunjung dapat menyewa kursi berjemur untuk menikmati suasana pantai.

Tempat Wisata di Vietnam Selatan

Pusat wisata di Vietnam Selatan adalah Kota Ho Chi Minh, kota terbesar di negara Vietnam yang merupakan juga kota bisnis. Sejumlah Tempat wisata di Ho Chi Minh City yang populer adalah Reunification Palace, War Remnant Museum, Notre Dame Cathedral, dan Quan Am Pagoda.

Tempat menarik lainnya di kota Ho Chi Minh di antaranya adalah pasar tradisional, Ben Thanh Market. Di pasar yang begitu bersih ini tersedia berbagai kebutuhan rumah tangga, makanan, barang souvenir, dan kerajinan. Ho Chi Minh City adalah kota yang jauh lebih maju daripada Hanoi. Namun, barang-barang yang dijual di Ho Chi Minh City harganya lebih murah dibandingkan dengan Hanoi. Itulah sebabnya mengapa wisata Ho Chi Minh City adalah wisata belanja di Vietnam.

Tujuan wisata lainnya yang terkenal adalah Cu Chi Tunnel. Perjalanan darat sekitar dua jam dari Ho Chi Minh City. Di sini terdapat terowongan-terowongan bawah tanah peninggalan masa gerilya Viet Cong melawan tentara AS. Ulasan lebih lengkap tentang wisata di Vietnam Selatan ini telah dipublish dalam artikel khusus yang berjudul Ho Chi Minh City, Objek Wisata Murah di Vietnam.

Anda dapat membaca bagian ke-1 artikel yang berjudul Ini Tempat Wisata Di Vietnam Terpopuler [part 1]

Loading...
No review found! Insert a valid review ID.

2 Komentar

  • nice info..
    Jarak dari hanoi ke ho chi min brp lama yah?
    Dan jarak dari ho chi min ke halong bay brp jauh?
    Sya planing ke halong bay, tpi setelah baca artikel ini, sepertinya ke ho chi min lbh seru drpada ke hanoi.
    Thanks ^^

    • tergantung interest nya apa.saya lebih menikmati hanoi, ho chi min city tak beda dengan kota lainnya di asia.